29.12.12

DIARY #39 : SERIUS LIAT TV


Walo hanya sesekali kau menonton tipi, tapi setiap kau menyimak tontonannya selalu dengan muka serius, bahkan lawakan sekalipun :)) pipimuw minta dicubiiiitt!! Geymeessss!!!

Peluk dan cium lagi ahh!!!

26.12.12

HIJABI NISA PART 2



Karena sering maen dan nemenin Ummi nya di warehouse, sering sekali lihat banyak macam kerudung :)) hari ini Nisa minta secara langsung untuk dipakaikan kerudung, subhanalloh! Cantik Nak! Semoga senantiasa jadi anak sholihah yang cerdas dan berguna untuk agamamu ya Nak, aamiin.

21.12.12

DIARY #38 : JOGET




Walo jogetnya cuma ajrut-ajrutan tapi bikin geymesssss sewlaluuuuu
cium and peluk ahh!!!

15.12.12

DIARY #37 : POSE TERBARU


Abis makan, aku mau duduk manis dulu ya Ummi...
Duduk manis untukmu, deg-degan buat Ummi Nak  -_-"

8.12.12

DIARY #36 : POSE SENYUM MANISKU



4.12.12

DIARY NISA #35 : POSE KAMERA


23.11.12

DIARY MASAK #1 : Honey Oat Schotel

Alhamdulillah

Lagi seneng-senengnya kasi cemilan buat Nisa nih :)) kemarin bikin makaroni schotel tapi lupa difoto karena langsung dimakan sama Nisa, seneeeeeeng karena Nisa suka :)) Sore ini bikin "Honey-sweet oat schotel". Suka banget sama yang dipanggang nih, mudah-mudahan ilmu masaknya berkembang deh hehe... Demi Nisa dan suamikuw :*

Bahan :
Quacker Oatmeal warna biru 5-8 sendok makan, tergantung besarnya cup aluminium foil
3 Butir telur untuk cup ukuran medium
Keju parut sesuai selera, kalo saya makin banyak makin enak :P
Susu UHT, ditakar secukupnya sampai menuhin pinggan aluminium foilnya
Margarin cair, biar rasanya nanti gurih-gurih manis ;)
Madu secukupnya, kalo saya sekitar 6 sendok makan

Cara masak :
- Masak dulu oatmealnya sampai matang
- Masukkan ke pinggan aluminium foil (alufoil)nya beserta telur, diaduk lepas
- Masukkan margarin cair, madu dan keju parut, diaduk lepas
- Terakhir UHT, secukupnya aja sampe penuh
- Final touch, #halah kasi lagi keju parut diatasnya biar hasil panggangannya cantik ;)
- Oven selama 25 menit suhu 180 derajat celcius

Menunggu.....

Setelah 25 menit... Kita intip tuh ovennya :)) Dan alhamdulillah, jadilah "Honey-sweet oat schotel". Menurut saya sih rasanya enyaaaak! Nisa suka walo belum terlalu banyak makannya.


26.10.12

DIARY NISA #34 : AKTIVITASKU HARI INI

Cape main di box, rebahan dulu ahhhhhh.....!!!



Nungguin Baba pulang, aku ngoprek meja telepon aja deeeeeh, ini ada apaan aja sih isinya??!!!! Duuuh bagus-bagus nih isinya, horeeee!!! Mari kita menulisss!



Baba udah pulang euy, duduk manis aja deh sambil nonton tipi! Sambil gaya dan pose ahhh! Difoto mulu nih sama Ummi hehehe... 


24.10.12

DIARY NISA #33 : BONEKA KUMBANG

Nisa lagi sukaaaa banget sama boneka kumbang dan boneka angry bird di rumah :))
Satu waktu Ummi minta kamu untuk foto bareng boneka kamu, hasilnya, lucuuu!!! hehehehe :))



19.10.12

DIARY NISA #32 : NGEMIL

Sambil menunggu Nenek, kita buka bekal Nisa dan ngemil deh :))
Cemilan pertama : pisang
Cemilan kedua : Gerber Graduates

Nah, ini dia foto Nisa ngemil :))


18.10.12

DIARY NISA #31 : MILAD 1 TAHUN

Alhamdulillah!
Senang sekali Ummi nak...
1 Tahun sudah umurmu, 1 tahun sudah kamu menemani Ummi and Baba
Semoga kamu senantiasa menjadi anak yang baik, sholihah, sehat wal afiat, cerdas dan bermanfaat untuk agamamu dan masyarakat, aamiin

Walo pas di hari milad mu kau sakit, tapi sikapmu selalu ceria, makasih ya sayang atas kebersamaan selama ini, semoga hari-hari ke depan tetap membuat kita senantiasa bahagia :)) Walo dadakan keinginan kecil Ummi diwujudkan sama Baba, alhamdulillah :) Makasih ya Baba sayaaaang :*

Kita bisa juga berbagi sekaligus berdoa bersama dengan teman-temanmu di Panti Yatim Indonesia. Foto bersama jangan lupa ;)




Narsis sebelum berangkat, mukamu merengut karena pilek yang menyiksa ya sayang, semoga penyakitmu akan membuatmu makin kuat ya, aamiin :)


11.10.12

DIARY NISA #30 : BIB


Setelah hampir setahun umurmu, baru deh bisa dipakein topi bayimu waktu umur 3 bulan Dek :P dipake sekarang jadi lucu hehehehe...

Bib maem mu juga baru bisa dipake... biasanya berontak n nangis-nangis jejeritan ga mau pake :))


16.9.12

DIARY NISA #29 : DADAR OATMEAL


Mendadak Nisa ga mau sarapan hiks hiks!!! Puter otak, liat di dapur ada apaan... tepung terigu, oatmeal, pisang, ke warung sebentar beli uht plain, campur semua bahan : tepung terigu, oatmeal, uht plain ditambah telur 1 biji.... terus dadar dengan butter , setengah matang taburkan potongan pisang... setelah matang kasi parutan keju. Alhamdulillah jadi deh Dadar Oatmeal dengan Pisang dan Keju :))

And... ketika disuapin, alhamdulillah nisa suka dan habis setengahnya, its a good start !!!
Love you darling :*

14.9.12

DIARY NISA #28 : POSE NUNGGING

Pose tidurnya yang paling enak dan biasanya awet tidurnya adalah tengkurep :)) Daaan... Pagi ini Nisa tidur tengan posisi tengkurep plus nungging :)) Biasanya subuh pasti ikutan bangun hanya untuk menyusui, setelah itu tidur lagi, nah ini pose Nisa setalah menyusu :))


13.9.12

DIARY NISA #27 : #3RD BABY SPA

Baby spa yang ketiga, niatnya sebulan sekali, tapi sempetnya baru 3 kali sampai Nisa hampir 11 bulan, huhuhu maaf ya sayang :* sebelum baby spa, kita narsis dulu ya.... hehe


Setelah sampai di lokasi spa di daerah Bangbarung, persiapan pengenalan ruangan lagi, Nisa suka agak panik dengan lingkungan yang baru... Itu ditandai dengan cengkraman pelukan yang semakin mengencang :)) setelah enjoy, baru deh buka baju dan nyemplung ke bak air hangat yang sudah disiapkan... ditemani mbak nya... nisa berenang.... kali ini nisa ga pake neck ring lagi,  "karena udah gede" kata mbaknya :)) Nisa pake float ring, jadi kaya ban pelampung tapi ada penahan di tengah bannya jadi Nisa bisa duduk dsana.

Alhamdulillah Nisa santai dan ga panik ketika nyemplung ke air, tengok kiri kanan, banyak bola-bola persis kaya di box mainnya... plus mainan air karet berbentuk bebek, gajah, sapi, kodok. Tapi swimming session kali ini ga terlalu antusias Nisanya, malah cenderung pasif, kakinya dia silangkan satu sama lain bukannya digoyang-goyang... Wahhh mesti sering-sering berenang nih, biar jago renang Dek :))

9.9.12

DIARY NISA #26 : MALL

Hari ini, nisa perdana ke mall menaiki strollernya, and...................... she's enjoying it! Alhamdulillah! setelah kita makan dan dia mam biskuit, akhirnya tertidur pula di stroller, keliling-keliling sbntr untuk window shopping :p nisa tetep tidur, dan akhirnya pulang ke mobil diangkat tetep tidur masuk ke mobil, biasanya bangun, kayanya kecapean liat org  :P

Thanks ya darling! For being a sholihah girl :*

8.9.12

DIARY NISA #25 : DINNER OUT

Merayakan milad nenek, kita dinner romantis deh banyakan :P di salah satu cafe comfy di daerah BNR, suasana lantai 2 nya enak banget dan cocok untuk dinner bareng keluarga. Nisa sudah beberapa kali dinner diluar, tapi mungkin baru kali ini dengan suasana senyaman ini, so she sooooo excited!!! :))

Saya minta tolong dibawakan highchair ke waiter, dan setelah duduk disana, she's got more excited! Hehehe... seneng banget liat senyum dan ocehannya, walo tetap masih belum bisa dimenegerti tapi ketika kita pegang menu, dia colek ammahnya dan "ngobrol" berdua :)) seakan-akan nisa ikut memesan makanan :))


Setelah makanan datang, kami pun kemudian menikmati hidangan, daaann...... nisa pun ikut menikmati tahu goreng dari makanan yang saya pesan, kebetulan yang saya pesan Nasi Bakar lengkap dengan lauk ayam bakar, tahu goreng, tempe goreng dan sambal. Alhamdulillah nisa suka tahu nya, minta lagi, lagi dan lagiii :))

And... at the end of night there, narsis bersama anakku tetap dilakukan :)) Smile darling!

 


4.9.12

DIARY NISA #24 : BELAJAR MELANGKAH


Untuk menstimulasi Nisa biar mau belajar melangkah, maka disewalah activity walker ini, saya sewa di Babybritz Rental Bogor yang kebetulan ownernya adik kelas waktu SMU, jadi gampang deh prosesnya :) Awal-awal Nisa sangat sungkan untuk melangkah ketika dituntun untuk berjalan, yang paling getok ngebut ketika merangkak #tepokjidat seriuss... ngebut pisan alias cepet bangeeet :D

Setelah sewa ini, alhamdulillah Nisa jadi mulai melangkah, walo 1-2 langkah tapi buat saya ini adalah prestasi dan harus dirayakan dengan hamdalah :) semoga bisa cepet-cepet jalan ya Nak, jadi setelah itu bisa belajar berlari :D

WORLD HIJAB DAY


Selasa, 4 September 2012
Hijab bukan merupakan suatu kebutuhan fisik,
Bukan gaya-gayaan semata,
Bukan biar menjadi cantik.
Hijab merupakan suatu kewajiban seorang muslimah
Hijab merupakan salah satu hisabmu di akhirat kelak
Dengan Hijab bukan hanya menjadi cantik, tetapi hati menjadi tenang :)
Hijab merupakan perwujudan cintamu kepada Allah swt.

3.9.12

DIARY NISA #23 : NISA DAN MAINAN







Alhamdulillah Nisa sudah banyak sekali kepintaran dan berkembang pula tumbuh kembangnya :) untuk menstimulasi tumbuh kembangnya, saya sengaja membeli beberapa mainan untuknya, selain itu juga ada beberapa yang sewa. Manis dan tambah lucu kamu Nak #hug and #kiss :)

24.8.12

DIARY NISA #22 : MANDI BOLA




Jazakillah ya nenek! Nisa bisa mandi bola kapan ajaaaaa... :D

22.8.12

DIARY NISA #21 : NISA AND HER ACTIVITIES


5.7.12

DIARY NISA #20 : CURHAT NISA

"Babb... bababababa.. ba!!!"
"Ddadada... dadadada... dadadad!"

Celoteh Nisa semakin panjang dari hari ke hari, maafin Ummi ya Nak, kamu curhat panjang lebar tapi Ummi ga ngerti sepatah "baba... dada..." pun yang kamu ucap. Tapi tetep semangat! Ummi akan terus mendengar curhatmu Nak :*

25.6.12

DIARY NISA #19 : DINNER TIME!


Dinner Nisa malam ini : Bubur saring dengan brokoli hijau plus puree pepaya. Mantap banget anak Ummi nih selera makannya, alhamdulillah! Semoga selera makanmu akan terus oke ya Nak. Ummi seneng banget liatnya :D

14.6.12

DIARY NISA #18 : NEW BANDANA

My new flower bandana ;)

DIARY NISA #17 : HEADSET

Ammah @roswitapl iseng sama ponakannya :D




23.5.12

DIARY NISA #16

NARSIS TIME! :D
Alhamdulillah Nisaku sudah 7 bulan, sehat terus ya sayang :*





28.4.12

DIARY NISA #15 : BUBUR SARING TAHU SUTRA


Menu baru nih sayang, bubur saring plus tahu sutra

26.4.12

PERASAN JERUK BABY


Menu sarapan : perasan jeruk baby, manisss seperti wajahmu Dek :D

25.4.12

DIARY NISA #14 : LUNCH


Menu siang ini bubur gasol ditambah pisang, hmmm yummy!!!!

18.4.12

LULUS S1 ASIX

Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan panjang (lebay) akhirnya lulus S1 Asix juga kau Nak :*
Saat ini kau menjadi seorang Sarjana ASI :))



DIARY NISA #13 : BELAJAR DUDUK


Sekarang gayamu Nak, banyak bangeeet! :D
Ditambah lagi dengan mengangkat badanmu tinggi-tinggi, mau duduk ya manis?! Makin pinter, makin sholihah Nak :*

17.4.12

DIARY NISA #12 : PLAYING WITH "BASKOM"


Kalo sudah main, pasti bewrantakaaaaaann!!! Tapi tetep happy :D