31.1.13

DIARY NISA #9 : NARSIS


Lagi anter Ummi urus lapak niiih, sempet dong untuk narsisss :))


30.1.13

DIARY NISA #8 : MINUM JUS SENDIRI


Abis bobo siang, langsung Ummi kasi Jus jambu, segeeeeeerrr!!! nyammy ^,^

29.1.13

COOKING TIME #5 : MIX VEGGIE SOUP


Menu baru lagi untuk Nisa, varian baru dengan bahan andalan : makaroni!  :))

28.1.13

COOKING TIME #4 : AGAR-AGAR


Cemilan baru untuk Nisa, karena Nisa sudah di atas 1 tahun, maka sudah bisa konsumsi gula garam, alhamdulillah! Hari ini Nisa cemilan nya agar-agar dengan bentuk yang lucu-lucu ^,^

Bahan :
Air putih 3 gelas 
Agar-agar swallow
UHT 150 ml
Gula pasir sekitar 5-7 sendok makan, sesuai selera

Cara memasak :
Campur serbuk agar-agar dengan air putih yang dimasak di atas api sedang, aduk rata. Masukan UHT dan gula pasir. Terus sambil sesekali diaduk. Setelah mendidih, kecilkan api. Diamkan sampai 5 menit. Setelah itu matikan kompor dan biarkan sampai hangat. Setelah itu masukkan ke cetakan yang diinginkan. Setelah dingin, masukkan ke kulkas ^,^

Setelah jadi agar, keluarkan dari cetakan dan hidangkan ^,^ semoga bermanfaat 

27.1.13

NISA DAN NENEK


DIARY NISA #7 : WAITING FOR FOOD


  

Kali ini Nisa diajak ke tempat makan lesehan dan ada pemandangan kolamnya, karena hari minggu suasana jadi sangat ramai dan Nisa suka sekali pemandangan banyak orang :)) Dan Umminya harus mulai membiasakan juga berada di tengah-tengah banyak orang. Sambil menunggu makanan datang, Nisa tak henti melihat semua orang dari matanya, hampir semua tak luput dari pandangan matanya :P



26.1.13

DIARY NISA #6 : BANDO NISA



Sambil nungguin Abi, kita chit chat di mobil dan kebetulan Nisa mau dipakein bando :))

DIARY NISA #5 : BANGUN PAGI




POSE DULU YAAA  ^,^

25.1.13

DIARY NISA #4 : TETAH JALAN

Alhamdulillah walo perlahan, Nisa mau juga belajar tetah jalan, awalnya susah sekali untuk mau mendorongnya untuk belajar jalan. Bismillah! Semangat terus ya Ummi dan Babanya ^,^ Foto ini diambil ketika sedang menunggu nenek sholat, kita main deh di halaman parkir mesjidnya :))

Terkadang harus tetah dengan 2 tangan, tapi saya coba terus untuk coba tetah hanya dengan 1 tangan, jadi seperti menggandeng Nisa saja, jalan berduaan. Semoga makin pinter ya Nak jalannya, dan Ummi juga bersiap mengawal kamu belajar berlari ^,^





24.1.13

OPRAK-OPREK FILE

Malem-malem oprek foto, ketemu foto Nisa pas lagi baby hehe... gemeeeeesss!



21.1.13

DIARY NISA #3 : MAIN DONAT SUSUN

Kayanya anak kecil itu sukaaaa sekali ya dengan yang namanya berantakan... Kalo sudah berantakin mainannya, Nisa beralih ke mainan lain di area yang lain -_-"  Mungkin kalo berantakan, keliatan kali ya... mainan dia tuh apa aja, warnanya, bentuknya, letaknya dimana, karena posisinya yang terhampar di ruangan.

Oprek-oprek file foto, menemukan foto Nisa lagi bermain dengan mainan donat susunnya. Maininnya seneng banget pas dikeluarin donat-donatnya, tapi pas donatnya udah keluar semua dari tiang susunnya, ditinggalin gitu aja deh hehe... Mencari lagi mainan yang belum dimainkan :))

  

19.1.13

DIARY NISA #2 : NETBOOK TIME


Celiyus bangeddh cih (baca : serius banget sih) Nisa oprek netbook Ummi, kamu lagi mempelajari tombolnya atau huruf-hurufnya nak? ^,^


Pas Ummi minta untuk pose, malah begini pose kamu Nak #tutupmuka
Seakan-akan ingin ngomong, "horeeeee.....!!!!"
Hehe....



18.1.13

COOKING TIME #3 : CREAM SOUP MACARONI




Mencoba lagi sedikit variasi pada menu yang sudah dikasi ke Nisa,
alhamdulillah yang ini pun lahap sekali dimakan ^,^

16.1.13

COOKING TIME #2 : MACARONI CARROT SCHOTEL

Tetap semangat kasi Nisa karbo pengganti nasi yang saat ini entah kenapa tak mau dimakan :(

Bismillah, jadi deh : Macaroni Carrot schotel
Nisa habis 2 cup, alhamdulillah!


Resep sama kaya makaroni schotel yang basic nya : makaron direbus, keju parut, telur ayam, uht full cream plus wortel rebus terus dibejek kasar. Selamat mencoba yang mau coba :) Pas banget untuk cemilan anak ataupun pengganti nasi sebagai sumber karbohidrat yang lain.

11.1.13

COOKING TIME #1 : NUGGET NASI

Setelah lama tak buat cemilan baru untuk Nisa, kemarin dapat resep yang semoga bisa bikin Nisa semangat makan nasi :)) Entah kenapa seminggu terakhir ini anti banget sama nasi.... :((

Alhamdulillah karbohidrat lain Nisa mau jadi ga terlalu stress deh ;)

Sharing-sharing di BBG, dapet resep : NUGGET NASI.

Bahan:
- 3 sdm nasi putih
- 1 butir telur ayam kampung
- 1 sdm keju mozarela potong tipis2
- 5 lembar bayam / horenzo, iris tipis
- tumisan daging (Tumisan daging: 1/2 butir bawang putih, geprek cincang halus + 1 sdm bawang bombay, cincang » tumis sampe wangi, lalu masukkan parutan daging sapi (dari ukuran 1 kotak korek api daging sapi beku, parut saat masih beku supaya lembut)
*** kalo saya diganti sama daging ayam, karena Nisa belum terlalu suka dengan daging merah, tetep semangat lah pokoknya :)) daging ayam mentah di blender trus tumis dengan bawang putih + bawang bombay + gula and garam secukupnya

- 3 sdm tepung panir
- 2 butir telur puyuh
- minyak goreng secukupnya buat menggoreng


cara membuat:
- panaskan dandang u/ ngukus
- campurkan nasi, telur, keju, bayam dan tumisan daging, tuang ke pinggan yg sebelumnya sudah dioles olive oil/butter
- kukus 20-30 menit
- angkat, keluarkan dari pinggan, buat bulat-bulat lonjong
- pecahkan telur puyuh, cemplung nugget ditelur, angkat, gulingkan di tepung panir. Goreng sampe mateng.
- Sajikan deh :))




8.1.13

DIARY NISA #1 : MACET

Postingan pertama di Tahun Masehi 2013! :))
Ceritanya lagi nganter Ummi kesana kemari, eh di tengah perjalanan ternyata macet, akhirnya kita foto-foto deh.... tapi Nisa lagi ga "camera mode on nih" hehehehe...