28.2.13

DIARY NISA #16 : MASAK-MASAKAN

Akhirnya setelah lama disimpan karena khawatir belum saatnya untuk kamu bermain, Nak, kamu melihat juga trolley ini dan memaksa untuk dibuka, tau aja kamu di dalamnya banyak mainan >,<

Selamat bermain ya Nak ;)


25.2.13

DIARY NISA #15 : NISA'S FIRST WALK

video

Alhamdulillah... Akhirnya kemauan untuk jalan ada dari diri kamu sendiri Nak :*
Semoga makin lancar ya jalannya dan mulai secepatnya belajar berlari :))

24.2.13

DIARY NISA #14 : PLAYGROUND

Menunggu Ummi di BMC, sama sekali ga bisa diem, sangat aktif, kamu hebat Nak, nunggu sampe jam 1 pagi! Karena Ummi dapet no terakhir untuk antrian check up... Senang melihat kamu mau berinteraksi dengan anak-anak lain :)

Dan ketika melihat playground nya... semuaaaa kamu naikin, syukurlah malam-malam ga ada yang main, jadi semua mainan cuma buat kamu aja :)) Sesampai di mobil, pasang bantal dan langsung tertidur, kecapaian bermain :*




21.2.13

DIARY NISA #13 : ALPHABET TRAIN


Dengan pose andalan :)) berpose dengan mainan baruuu :))
Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan barokah ya Nak :*
Fungsi mainan ini banyak sekali, itu kenapa saya memilihkan untuk Nisa :

1. bisa belajar mengayuh ketika dia duduk, kayuh maju/mundur
2. Dudukan belakang dilepas, bisa untuk latihan jalan dengan mendorong keretanya 
3. "Train" nya sendiri merupakan fungsi mengenal alpabet A-Z dan angka 1-5 dengan fungsi bermacam lagu
4. Bila dimasukan blok alpabet ke dalam kereta, akan muncul suara lagu atau angka
5. Bila blok alpabet dipasang ke badan kereta, akan muncul suara alpabet yang dipasang
6. Ketika tidak dimainkan, akan muncul lagu-lagu
7. Di badan kereta, ada buku alpabet, ketika kita buka lembarannya, akan muncul suara senandung mengenai alpabet yang ada dalam lembaran bukunya

Nisa sendiri paling suka memasukkan blok ke dalam kereta, melatih motorik anak dengan baik sekali :) Karena mainan impor, jadi semua lagu, alpabet dan angka dalam bahasa Inggris, pengenalan awal juga kepada anak tentang bahasa Inggris. Hayo hayo siapa mau main bersama Nisa?

13.2.13

DIARY NISA #12 : KACAMATA



Akhirnya berani juga pegang-pegang kacamata :))

11.2.13

DIARY NISA #11 : DI KANTOR POS




Aku sedang menunggu Ummi nih! Kirim-kirim paket dan ambil uang untuk akuuw ;)

8.2.13

DIARY NISA #10 : POSE TERBARU



Pose andalan Nisa saat ini, kepala miring ke kanan :))
Entah siapa yang mengajarkan, uppsss... Apa ikutan Umminya ya??? #tutupmuka 

7.2.13

ON MEMORIAL : BLOGFATHER PROF SJAFRI

Semua pasti ada hikmahnya.... Entah kenapa suami mau bermacet-macet ria di pertigaan itu yang memang langganan banget sama yang namanya macet. 10 menit berselang, mendekati sebuah rumah yang saya kenali, tapi kok.... ada bendera kuning, astagfirulloh... saya tak mau berpikir yang terburuk... tapi.... begitu banyak mobil terparkir, dan penjagaan ketat dan banyak orang lalu lalang untuk takziah. Sumber macet ternyata dari sini.

Saya buka jendela mobil dan memberanikan diri kepada seorang pria yang baru saja keluar dari rumah itu,
Saya (S)  :  "Pak, permisi, dari rumah Pak Sjafri ya?"
Pria (P)  : "iya.. disana mba... (sambil menunjuk rumah yang kukenali itu)"
S  : "Maaf yang meninggal,,,, Pak Sjafri nya.... (dengan suara lirih)"
P  : "Iya mba..." (sambil mengangguk)

Seketika itu juga kosong rasanya dada ini, hampa karena kesedihan yang masuk, sempat tertegun tapi akhirnya memutuskan berhenti dan takziah.

Saya memang tak kenal beliau secara dekat sekali, Sang Guru Besar IPB, seorang Profesor dan tokoh masyarakat. Saya berkenalan dengan beliau dari Blogor (Blogger Bogor), suatu komunitas yang kenal banyak orang hebat disana. Beliau ini adalah penasehat di Blogor.

Yang membuat saya sedih adalah, pertama, beliau mengingatkan saya akan sesosok kakek, saya sudah ga ada kakek, jadi setiap bertemu beliau seperti ketemu kakek. Kedua, saya hanya beberapa kali punya kesempatan ketemu langsung sama beliau, setiap ketemu beliau, hal yang selalu dia katakan adalah, "Sekolah lagi ya..." Duuuhh... nasihat itu pula yang almarhum papah saya berikan ketika masih hidup. Kalo bisa saya sekolah lagi yang sampai sekarang belum saya lakukan.

Jadi ga terasa turun deh air mata ini, air mata kebahagiaan karena telah bertemu dan berkenalan dengan Blogfather yang isi blog nya selalu memberikan manfaat untuk orang lain. Semoga saya pun akan bisa bermanfaat untuk orang lain. Semoga.. aamiin.

2.2.13

COOKING TIME #7 : PUDDING TIME!


Cemilan sore Nisa kali ini puding coklat! hehehe... first time coba puding, beda kekenyalan nya dengan agar-agar... Setelah dicoba, masih kaget dengan teksturnya jadi baru dimakan dikit, gapapa, yang penting perlahan coba terus semua makanan baruuuu ^,^

1.2.13

COOKING TIME #6 : CREAMY MACARONI

Kembali dengan menu andalan :))
Creamy macaroni, cream soup yang saya kentalkan dengan UHT, enaaaaaak =9